Inspiratif Peristiwa

Peringati Hari Bumi, EMCL Serahkan Bantuan Pohon Palem ke Desa Ngraho

JIMBojonegoro.net – Dalam rangka memperingati Hari Bumi 22 April 2018 dan meningkatkan penghijauan di sekitar wilayah Kecamatan Gayam, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) kembali memberikan bantuan pohon kepada Pemerintah Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro, Senin (30/04/2018).

“Sebanyak 50 pohon palem ekor tupai yang diberikan oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) ini nantinya menjadi salah satu yang akan meneduhkan suasana Balai Desa Ngraho,” kata Kepala Desa Ngraho, Samat kepada JIMBojonegoro.net, Selasa (01/05/2018).

Dijelaskan, 50 pohon Palem Ekor Tupai tersebut telah ditanam oleh perangkat desa setempat di area Balai Desa Ngraho dengan maksud untuk menampilkan pemandangan yang asri dan indah, sehingga diharapkan membangkitkan motivasi kerja perangkat desa, dalam melayani masyarakat.

Pohon Palem Ekor Tupai dengan nama ilmiahnya palm wodyetia bifurcata merupakan jenis palem industri yang sejak dulu sudah digunakan untuk berbagai keperluan penghijaun tata kota.

“Ini Desa Rasa Kota,” ucap Kades yang akrab disapa Bang Somat itu dengan penuh bersemangat.

Sementara itu Perwakilan EMCL, Ali Mahmud mengatakan, bantuan ini merupakan komitmen EMCL dalam bidang lingkungan. Sekaligus dukungan terhadap Pemerintah Desa dalam meningkatkan penghijauan di sekitar wilayah Kecamatan Gayam.

“Selamat Hari Bumi, mari hijaukan lingkungan kita dan lestarikan alam asri milik anak negeri,” ujarnya. [dik/JIM]