Wisata

Objek Wisata di Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro – Wacana pengembangan potensi wisata di beberapa kecamatan yang berada di sekitar Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur terus digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.Kecamatan yang disasar adalah Kecamatan Kapas, Dander, Kalitidu dan tambahan Kecamatan Trucuk. Keempat kecamatan ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Kota dan memiliki lokasi yang mudah diakses.

Misalnya Kecamatan Kapas yang berada tepat di timur Kota Bojonegoro. Berdasarkan identifikasi dan inventarsir yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bojonegoro, di Kecamatan Kapas ada sembilan obyek wisaya yang layak dikembangkan.

Kesembilan obyek ini adalah agrowisata petik salak di Desa Tanjungharjo dan Desa Wedi, petik pepaya kalina di Desa Bakalan, sentra budidaya Jamur Tiram di Desa Klampok, Desa Wisata waduk dan tubing Sungai di Desa Bendo. Dewa wisata industri kreatif di Desa Mojodeso, hingga Desa wisata pande besi di Desa Kedaton.

Disampaikan Kabid Ekonomi Bappeda Bojonegoro, Eryan Dwi Fatmawati, KADEKA memang diharapkan bisa mengangkat dan memperkaya destinasi wisata di Bojonegoro.

“Harapannya, kedepan KADEKA nanti setidaknya akan menambah puluhan objek baru di Bojonegoro,” imbuh Eryan.

Potensi-potensi wisata ini nantinya akan digolongkan dalam beberapa kriteria antara lain wisata alam, budaya, agropolitan dan wisata khusus. (mcb)

Selengkapnya di : http://kanalbojonegoro.com/sembilan-obyek-wisata-kecamatan-kapas/