Inspiratif

Kartar Sumbertlaseh Resmikan Unit Usaha Ekonomi Produktif

JIMBojonegoro.net – Karang Taruna Sumberkarya Desa Sumbertlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro meresmikan unit usaha berupa warung kopi. Peresmian dirangkai dengan kegiatan buka bersama, diskusi dan pemaparan program kerja yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh karang taruna desa setempat. Kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah desa, ExxonMobil Cepu Ltd (EMCL)

Ketua Karang Taruna Sumberkarya Hamdan Mukafi, kegiatan ini merupakan bentuk eksistensi karang taruna yang ingin terus melakukan kegiatan produktif.

“Kita ingin sampaikan kepada masyarakat dan lebih banyak berdiskusi,”ujarnya di balai desa Sumbertlaseh Minggu, (11/6/17) sore kemarin.

Hamdan menjelaskan, selain meresmikan warung kopi, kartar sumber karya juga memaksimalkan sektor pertanian dengan mendorong pemuda untuk lebih aktif. Ini dibuktikan dengan telah didirikannya Taruna Tani Pemuda Sumbertlaseh dan Patra Kecamatan Dander.

Ketua Taruna Tani Sumbertlaseh, Mustakim menambahkan Taruna Tani, Patra, dan Karang Taruna saling bersinergi untuk terus melakukan kegiatan kepemudaan yang produktif. Mustakim menjelaskan, sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan salah satunya menanam tanaman Okra.

“Tanaman ini bermanfaat bagi kesehatan. Kita mulai tanam mulai pembenihan hingga siap panen,”imbuhnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan masyarakat, pemerintah desa, perwakilan EMCL, aktivis kepemudaan di Bojonegoro dan Kecamatan Dander. (JIM)