Inspiratif Lomba

Kartar Sudu Wakili Bojonegoro dalam Lomba Kartar Tingkat Provinsi

JIMBojonegoro.net – Karang Taruna (Kartar) Sudu Bangkit dari Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur mendapat penghormatan mewakili Kabupaten Bojonegoro dalam ajang Lomba dan seleksi pilar sosial pemilihan Kartar terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur.

Ketua Kartar Taruna Sudu Bangkit, Syaiful Huda mengungkapkan dipilihnya Kartar Sudu tidak lepas dari prestasi yang pernah dicapai. Karate Taruna Sudu berhasil menyabet juara 1 sebagai Karang Taruna produktif tingkat Kabupaten ditahun 2015 lalu. “Tapi untuk tahun 2016 lombanya tidak ada,”ujarnya Kamis (11/5/2017).

Dia menjelaskan dalam ajang ini, terdapat beberapa bidang yang akan dilombakan. Diantaranya Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), Usaha Ekonomi Produktif (UEP), administrasi, rekreasi, olahraga, kesenian, budaya dan kerjasama yang dilakukan kartar dengan pihak lain. Terutama Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS).

Seleksi Kartar terbaik sebagai bagian dari pilar sosial dilaksanakan selama satu hari pada Rabu (10/5/2017) kemarin disalah satu hotel Surabaya. Pada kesempatan itu, pihaknya juga mendapat pendampingan dari Dinas Sosial Bojonegoro.

“Pemenangnya belum. Kebanggaan kami adalah dari 14 kartar Se Jatim pilihan laminate bisa terpilih untuk mewakili Kabupaten Bojonegoro,”kata dia.

Huda bersama rekan Karang Taruna Sudu, Syamsul Hadi merasa bangga lantaran telah mendapat kepercayaan mewakili Bojonegoro.

“Antara senang, bangga dan bingung. Rasanya senang karena dipercaya untuk mewakili Bojonegoro,”ungkap Syamsul. Selain merasa bangga, dia juga mendapat wawasan, pengalaman, dan jaringan dengan kartar lain dari daerah lain.

Meski demikian, dia menyayangkan dengan minimnya perhatian dan dukungan dari (Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten. Padahal, lanjut Syamsul, semua Kartar yang mengikuti ajang ini mendapat perhatian yang lebih.

“Hampir semua kartar dari daerah lain didampingi dari pengurus FPKT,”keluhnya. (JIM)