Event Potensi Desa

Desa Ngraho Peringati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan Festival Sholawat

JIMBojonegoro.net – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia di Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dikemas dalam “Ngraho Jaya Bersholawat”. Kegiatan ini diawali dengan lomba sholawat yang diikuti oleh 40 grup Hadroh, Kamis (13/9/2018).

Ketua Panitia Pelaksana Festival Sholawat Al – Banjari Desa Ngraho, Ahmad Abidin, menjelaskan, festival tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia. “Dalam festival ini bukan berfikir manjadi juara, tapi barokah dari sholawat yang kita baca,” jelasnya di hadapan peserta dan tamu undangan.

Kepala Desa Ngraho Kecamatan Gayam Samat di lokasi Festival Sholawat

Pada kesempatan itu, menyampaikan terimakasih kepada pihak yang terlibat didalamnya. Termasuk para peserta festival sholawat. “Terimakasih juga kepada EMCL yang telah mensuport kami sehingga acara berjalan lancar,” ungkap dia.

Untuk diketahui, festival itu dilaksanakan sebanyak dua sesi. Sesi pertama dilaksakanan siang dan sesi berikutnya dilaksanakan malam harinya. Itu dilakukan mengingat banyaknya peserta. “Siang hari untuk peserta putri sebanyak 16 grup dan malam harinya diikuti sebanyak 24 grup,” kata dia.

Kepala Desa Ngraho, Samad, menyampaikan selain Festival Sholawat tersebut juga ada rangkaian kegiatan lainnya.”Sunatan massal yang akan dilaksanakan besok usai pelaksanaan sholat Jumat,” kata dia.

Sedangkan pada Jumat malam juga akan dilaksanakan sholawat bersama. “Ngraho jaya bersholawat dan pengajian umum,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan EMCL Rifki Romadhon menyampaikan, bahwa dukungan itu diberikan pada peringatan HUT ke-73 RI yang dilaksanakan di Desa Ngraho.  “Terlebih, Desa Ngraho lokasinya berdekatan dengan fasilitas kami,” ungkap Rifki. [dik/JIM]