Wisata

Berkunjung ke Wisata Kebun Belimbing Naik Kereta Mini JOLODORO

JIMBojonegoro.net – Bersama rombongan sebanyak kurang lebih 30 orang dari Ibu-ibu Rumah Tangga hingga anak-anak kecil dari Dusun Temlokorejo Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, bersama-sama mengunjungi agrowisata Kebun Belimbing yang berada di Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (10/06/2017). Rombongan yang berjumlah puluhan itu, bersama-sama naik kereta mini Jolodoro, perjalanan dari Dusun Temlokorejo sekitar pukul 14.15 WIB.

Kunjungan ke agrowisata Kebun Belimbing ini baru pertama kali dilakukan oleh para ibu-ibu dari Dusun Temlokorejo, karena sebelumnya belum pernah melihat atau mengunjungi agrowisata yang terkenal di Kabupaten Bojonegoro dengan potensi buah belimbingnya, tak hanya itu juga sebagai pengisi acara di bulan Ramadhan sambil menunggu waktu berbuka puasa (Ngabuburit)

Di perjalanan menuju agrowisata kebun belimbing ibu-ibu dan anak-anak tampak begitu senang dan gembira karena rasa penasaran ingin mengetahui wisata kebun belimbing itu seperti apa.

Berhubung di Gayam ada kereta Jolodora ya kami ajak Ibu-Ibu dan anak-anak untuk melihat kebun belimbing,”ungkap Endang selaku koordinator penumpang Jolodoro.

 

Sekitar pukul 15.00 WIB sampai di lokasi, ibu-ibu dan anak-anaknya turun dari kereta Jolodoro, kemudian disambut oleh pengelola wisata kebun belimbing, untuk diberikan arahan sebelum masuk ke kebun belimbing, yaitu awalnya harus membayar tiket masuk lokasi.Tiket masuk di wisata kebun belimbing senilai Rp.2.000,-/orang

Di dalam lokasi wisata kebun belimbing yang menjadi destinasi wisata agrowisata di Kabupaten Bojonegoro ini, terlihat Ibu-Ibu dan anak-anaknya sedang asyik menikmati keindahan wisata kebun belimbing, sambil bersantai ria menikmati kesejukan pohon-pohon belimbing yang sudah mulai panen dan sebagian masih berbunga.

 

Tak hanya menikamti keindahannya, Ibu-ibu juga banyak yang membeli belimbing di dalam lokasi agrowisata untuk dibuat oleh-oleh dan berbuka puasa di rumah. (Ed)

Mau tahu serunya Naik Kereta Mini Jolodoro? Lihat videonya berikut ini !